Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD dr. P. P. Magretti


Saumlaki, 12 Agustus 2020 Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Agustinus Utuwaly, S.Sos., melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD dr. P. P. Magretti, yang berlokasi di Ukurlaran, Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan. Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum dan Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Camat Tanimbar Selatan, Tokoh Adat Desa Lauran, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Pembangunan RSUD ini dibiayai Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI, yang dikelola oleh RSUD dr. P. P. Magretti. Untuk pembangunan tahap I di Tahun 2020 ini, difokuskan pada pembangunan gedung utama dan gedung penunjang, serta dua sarana dan prasarana penunjang lainnya yang menelan biaya sebesar kurang lebih 40 milyar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa gedung ini digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat, yang akan dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Beliau berharap agar semua pihak yang bertanggung jawab dalam proses pembangunan gedung RSUD ini serius dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, semua tahapan pembangunan harus dilaksanakan secara bertanggung jawab serta diawasi secara baik terutama PPTK dan dinas terkait, maupun pihak berkepentingan lainnya, sehingga proses tersebut dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.


Share post ini: