Canangkan Imunisasi Misles Rubela (MR), Pemda dapat Reward dari Menteri Kesehatan RI


Kepala Dinas Kesehatan : ”Menteri memberikan apresiasi, Pemerintah Provinsi pun demikian, walaupun bukan dalam bentuk materi, akan tetapi apresiasi dan penghargaan tersebut sangat berarti bagi kami di Jajaran Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk meningkatkan pelayanan dan selalu melayani dengan hati yang tulus”

Saumlaki, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapat reward (penghargaan) dari Menteri Kesehatan RI karena dinilai mencapai target yang ditetapkan Pemerintah pusat dalam hal pencanangan campak Imunisasi Misles Rubela (MR).

”Menteri memberikan apresiasi, Provinsi pun memberikan apresiasi walaupun bukan dalam bentuk materi tetapi memberikan apresiasi dan penghargaan yang baik sekali kepada pimpinan kita dan kepada kita di jajaran kesehatan” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr. Yul. Ratuanak di ruang kerjanya (20/2/2019).

Menurutnya, Campak Imunisasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan ditahun lalu dan pecanangan awal didukung baik oleh pimpinan Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda baik sekali. Keberhasilan ini justru terjadi karena Dinas Kesehatan bekerja sama dengan sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan dan masyarakat lewat kepala desa para camat dan puskesmas-puskemas bergerak.

”Saya mengucapkan terimakasih, dari semua pihak mulai dari Kementerian Kesehatan dengan Provinsi yang sudah menyiapkan dan menginstruksi logistik dan kemudian kita pakai logistik datang melakukan pelayanan” ucapnya.

Dia berharap, tindakan pencegahan yang dilakukan terus mendapat dukungan semua pihak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sehingga setiap kandungan ibu akan tumbuh dengan sehat.

”Karena kalau ini tidak dicegah baik di dalam kandungan akan muda tumbuh dengan cacat kalau ia terpaksa hidup dan bisa gangguan organ, juga bisa menyebabkan kematian lahir, aborsi abortus atau lahir prematur atau lahir seperti apa, ” tandasnya.

©diskominfo-mtb


Share post ini: