Bupati Kepulauan Tanimbar Launching Bantuan Beras PPKM 2021


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH.,MH melaunching bantuan Pemerintah selama PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan KPM BST Tahun 2021, yang dilakukan secara simbolis bagi penerima dari 3 desa yaitu Desa Sifnana, Desa Lauran dan Desa Kabiarat.

Saumlaki, 30 Juli 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH.,MH melaunching bantuan Pemerintah selama PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan KPM BST Tahun 2021, yang dilakukan secara simbolis bagi penerima dari 3 desa yaitu Desa Sifnana, Desa Lauran dan Desa Kabiarat.

Acara berlangsung di Pendopo Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar dan dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD terkait, Kepala Perum Bulog Saumlaki dan Kepala Kantor PT Pos Saumlaki. Bantuan Sosial yang diterima berupa 10 kg beras kepada masing-masing KPM.

Dalam sambutannya Bupati menegaskan bahwa sesuai Instruksi Presiden RI dalam arahannya yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu, telah menginstruksikan seluruh Kepala Daerah untuk segera mengatur penyerahan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Tujuannya adalah untuk membantu mengatasi keterpurukan ekonomi masyarakat karena pandemi covid-19 terutama selama pemberlakuan PPKM.

Atas dasar itu maka, Bupati Kepulauan Tanimbar telah menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cab. Saumlaki, PT POS Indonesia Kantor Cab. Saumlaki, untuk melakukan percepatan penyerahan bantuan tersebut kepada masyarakat. Selain melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19, Pemerintah juga merasa penting untuk melakukan penanganan ekonomi sehingga tidak mengalami keterpurukan. Bupati menghimbau kepada semua pihak agar tetap mentaati protokol kesehatan, mengingat pandemi belum berakhir dengan tetap peduli dan waspada.

Menurut Bupati peningkatan ekonomi harus tetap dilakukan namun harus diimbangi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Keduanya harus berjalan seirama dalam rangka menyelamatkan dan memastikan mesyarakat tetap hidup sehat dan selamat dari bahaya pandemi covid-19. Lanjut bupati, untuk bantuan yang sama secepatnya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM PKH dan BST diseluruh Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (HUMAS SETDA)


Share post ini: