Bunda Paud Kepulauan Tanimbar Hadiri Ultah TK Anggrek


Ketua TP PKK KKT - Joice Fatlolon/Pentury : “PAUD Anggrek diharapkan dapat menjadi contoh bagi PAUD-PAUD yang ada di Kota Saumlaki maupun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.”

Saumlaki, Taman Kanak-Kanak Anggrek Saumlaki yang merupakan sekolah binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KTT) kini memasuki usia yang ke-15. Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi terhadap anak-anak pada sekolah tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK KKT yang juga adalah Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) KKT turut hadir dalam syukuran ulang tahun tersebut.

“Paud Anggrek diharapkan dapat menjadi contoh bagi Paud-Paud yang ada di Kota Saumlaki maupun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.” Kata Ketua TP PKK KKT Joice Fatlolon/Pentury di Saumlaki, Rabu (4/9/2019).

Menurut Joice, disadari penuh bahwa pemerintah memberikan perhatian penuh untuk bidang pendidikan, sebagaimana cita-cita pemerintah yang tertuang dalam visi-misi pembangunan daerah, salah satunya adalah mewujudkan Tanimbar yang cerdas.

“Untuk Tanimbar yang cerdas ini, harus dimulai dari pendidikan anak usia dini. Disadari bahwa masih banyak juga orang tua yang belum menyekolahkan anaknya di pendidikan anak usia dini. Padahal pendidikan anak usia dini adalah untuk pembentukan karakter anak.” Tegas Joice saat memberikan sambutan pada acara ulang tahun di sekolah yang beralamat di Jl. Pattimura Saumlaki.

Pada kesempatan tersebut, Joice Fatlolon juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua siswa, yang telah memberikan kepercayaan kepada TK Paud Anggerek, untuk mendidik dan membimbing anak-anak mereka, dengan suatu harapan semoga dapat melahirkan generasi Tanimbar yang berkualitas.

“Diharapkan dari TK Paud Anggrek ini, muncul generasi-generasi muda yang cerdas untuk membangun Kepulauan Tanimbar.” Harapnya.

Selain harapan kepada lembaga pendidikan tersebut, Joice Fatlolon juga menyampaikan harapan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar dapat memperhatikan kondisi fasilitas sekolah tersebut, seperti pagar sekolah yang terlihat sudah mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Hery Lerebulan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dua hal yang akan diusulkan pada tahun anggaran 2020.

“Jadi ada dua yang kita usulkan, pagar dan paving block.” Kata Lerebulan dalam sambutan Ultah Ke-15 TK Paud Anggrek, di Saumlaki, Rabu (4/9/2019).

Lanjut Lerebulan, “Karena kalau kita semen saja tidak bagus, nanti tidak serap hujan, jadi kita pasang paving block yang warna warni biar lebih semarak.” Ujarnya.

Selain itu, Hery Lerebulan juga mengajarkan Senyum Tanimbar kepada anak-anak Paud Anggrek. “Senyum kalau tutup mulut itu senyum terpaksa, itu sakit hati namanya.” Ujarnya.

Lanjutnya, “Senyum kalau buka mulut, itu baterek (bercanda). Tapi senyum Tanimbar itu seperti Ibu Joice, Bunda Paud sekarang. Jadi, senyum Tanimbar itu, senyum yang kelihatan gigi saja.” Ucap Lerebulan disertai mimik dan ekspresi wajah, yang menggambarkan makna dari Senyum Tanimbar.

 


Share post ini: